Kamis, 13 Oktober 2011

PROPOSAL
PEMBELIAN TANAH SEKRETARIAT PPNI
KABUPATEN SUKOHARJO


PENDAHULUAN
Dewasa ini perkembangan pelayanan keperawatan sangat signifikan. Berbagai aturan telah membawa profesi perawat ke dalam suatu dinamika yang selalu berubah dan bergerak ke arah perbaikan. Perkembangan ini tidak lepas dari peran organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang senantiasa berkiprah mengawal kemajuan profesi perawat. Namun keberadaan PPNI sejak hadir di kota Sukoharjo selalu berada di dalam gedung pemerintahan (hanya mendompleng) terutama di Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo atau RSUD Kabupaten Sukoharjo. Dengan demikian eksistensi profesi perawat belum telalu terasa manfaatnya baik untuk anggota maupun masyarakat umum.
Menyikapi permasalahan tersebut, pengurus PPNI Kabupaten Sukoharjo masa bhakti 2010-2014, memiliki keinginan untuk membangun sebuah gedung secretariat. Keinginan ini telah diutarakan kepada para ketua komisariat PPNI se-Kabupaten Sukoharjo dan segenap jajaran pengurus melalui beberapa tahap sosialisasi. Dan akhirnya disepakati secara bulat untuk mendukung program ini. Selanjutnya akan diawali dengan pembelian tanah untuk lokasi pembangunan gedung secretariat PPNI Kabupaten Sukoharjo.
Menindaklanjuti hal tersebut, dibentuklah panitia pembelian yang bertugas mengurus segala macam kegiatan terkait pembelian tanah secretariat. Panitia telah melaksanakan tugas dengan melakukan survey ke beberapa lokasi yang dipandang memungkinkan dan representative untuk didirikan sebuah gedung secretariat.

TUJUAN
Tujuan dari kegiatan ini adalah terbelinya sebidang tanah untuk pembangunan gedung secretariat PPNI Kabupaten Sukoharjo

SASARAN
Sasaran dari kegiatan ini adalah :
1. Seluruh Pengurus PPNI Kabupaten Sukoharjo
2. Seluruh Dewan Pertimbangan PPNI Kabupaten Sukoharjo
3. Seluruh Anggota PPNI Kabupaten Sukoharjo
4. Seluruh Instansi Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Sukoharjo
5. Seluruh Instansi Pendidikan Keperawatan di Kabupaten Sukoharjo
6. Donatur dan dermawan yang tidak mengikat dalam bentuk apapun.

LOKASI
Lokasi target tanah yang akan dibeli adalah sebidang tanah seluas 300m2, yang berada di Jl Abu Tholib dusun Walang, Jombor, Bendosari Sukoharjo (selatan kompleks Kantor Pemda Kabupaten Sukoharjo/ depan kantor PDAM Sukoharjo).

ESTIMASI ANGGARAN
1. Harga tanah Rp 375.000,- x 300 m2 = Rp 112.500.000,-
2. Biaya baik nama                                = Rp 5.000.000,-
3. Biaya pondasi batas tanah                  = Rp. 25.000.000,-


MEKANISME PENGADAAN
Pengadaan tanah tersebut direncanakan melalui beberapa tahapan :
1. Panitia akan menghimpun dana talangan dari para sesepuh PPNI Kabupaten Sukoharjo sehingga terkumpul dana yang diperlukan dan dilakukan pembayaran tanah secara tunai.
2. Selanjutnya melalui seksi dana yang terdiri dari para ketua komisariat, akan mengumpulkan iuran wajib minimal Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah)/anggota untuk melunasi dana talangan dari para sesepuh PPNI Kabupaten Sukoharjo.
3. Selain itu seksi dana akan menggalang dana dari donator dan dermawan yang sah secara hokum dan tidak mengikat keberadaan PPNI secara politik maupun ikatan-ikatan lainnya.

PENGUMPULAN DANA
Dana iuran maupun sumbangan dan dana talangan akan dimasukkan ke rekening Panitia Pengadaan Tanah Sekretariat di rekening :
Bank Jateng Capem RSUD Kabupaten Sukoharjo
No. Rekening : 2-030-08768-5
Atas nama : Panitia Pengadaan Tanah Sekretariat PPNI

DAFTAR PANITIA
(Terlampir)

PANITIA PENGADAAN TANAH SEKRETARIAT
PPNI KABUPATEN SUKOHARJO

                                              KETUA,                                       SEKRETARIS,



                                       ROMANUS BENY, SKM       AGUS SETYAWAN, SKp

Mengetahui,
Ketua PPNI Kabupaten Sukoharjo



MARDIYO, SKM

1 komentar:

Pelatihan BTCLS plus Kelas Oktober 2023

  Pelatihan BTCLS plus  DPD PPNI Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Pelatihan BTCLS plus Seminar EWS dan Code Blue dengan metode Blended L...